Wednesday, 17 Apr 2024
  • Selamat Datang di website SMK Negeri Kesehatan Jayapura

Siswa SMKN Kesehatan Jayapura Ikuti Uji Kompetensi Keahlian Profesi

128 siswa SMK Negeri Kesehatan Jayapura mengikuti Uji Kompetensi Keahlian (UKK)

Sebanyak 128 peserta didik dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Kesehatan Jayapura, Papua menjalani Uji Kompetensi Keahlian (UKK) profesi yang bertempat di Surabaya. Kepala UPT SMK Negeri Kesehatan Jayapura Jekson Tekier Weya, S.Kep, M.Kes dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan UKK tersebut pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) bertempat di Jombang, Surabaya.

“Ujian tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 19 sampai 21 Februari 2024,” katanya.

Menurut Jekson, dengan ujian tersebut di harapkan dapat menjadi asisten teknologi laboratorium medik yang andal.

“Ini juga merupakan salah satu upaya kami dalam meningkatkan sumber daya manusia khususnya di Tingkat SMK yang siap bekerja usai lulus sekolah nanti,” ujarnya.

Dia menjelaskan untuk itu pihaknya berpesan kepada para siswa-siswi agar mengikuti ujian tersebut dengan seksama serta cermat sehingga bisa lulus dari ujian profesi tersebut.

“Karena uji kompetensi keahlian tersebut merupakan salah satu syarat dalam menentukan kelulusan untuk itu para peserta harus masuk ke tahap selanjutnya dengan begitu menjadi asisten teknologi laboratorium yang handal,” katanya.

Dia menambahkan karena dengan keahlian seorang asisten analis yang membantu klinis dalam pemanfaatan data laboratorium dapat bekerja secara efektif dan efisien.

“Pada kesempatan itu juga pihaknya mengundang putra/putri Papua agar bergabung bersama SMK Negeri Kesehatan Jayapura karena merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berinovasi dari masa ke masa,” ujarnya lagi.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR